Langsung ke konten utama

[Review] Inilah Saatnya untuk Action! by Gidion Hindarto & Ranita Ningrum


Judul: Inilah Saatnya untuk Action!
Penulis: Gidion Hindarto dan Ranita Ningrum
Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo)
Tebal: 114 Halaman
Terbit: Cetakan Pertama, 2015
Editor: Monica Anggen
            Sebuah buku yang baik memang harus berisi inspirasi. Hal itu aku temukan dalam buku bersampul hitam ini. Penulisnya, tepatnya kedua penulisnya menuturkan sembilan bab besar dalam buku ini, yang bisa jadi jika dibaca olehmu, akan mengubah hidupmu secara signifikan, drastis, bahkan dramatis.
            Isi buku ini terdiri dari sembilan bab yang secara langsung mengajakmu untuk sadar dan berubah. Aku melihat kecenderungan propaganda yang positif dari kesembilan bab tersebut. Bab-bab tersebut adalah sebagai berikut. Bab pertama adalah A Meaningful Life, disusul bab kedua yaitu Galaumu Itu Bisa Jadi Visimu, bab ketiga dan keempat yaitu Misi=8 Goal Setting plus Visi Misi Goal Setting Untuk SMA dan Mahasiswa, bab lima dan enam VMG Dominic Brian dan VMG Ranita Ningrum, dan tiga bab terakhir yaitu Interview Cak Asmo, Parktik, dan bab akhir Juara+IQ=Sukses?
            Dengan label buku referensi pengembangan diri, buku ini memang cocok dibaca oleh mahasiswa dan pelajar SMA yang masih galau menentukan bagaimana masa depan mereka. Banyak hal-hal penting dan pembuktian-pembuktian yang coba dijelaskan dalam buku secara persuasif, tidak menggurui sehingga buku ini asyik ketika dibaca.
            Bagian favoritku ketika membaca buku ini adalah bagian Visi Misi Goal Setting, karena bagian tersebut berisi panduan singkat-padat-jelas mengenai tahap demi tahap cara menyusun langkah-langkah ke depan, cocok dibaca mereka yang lagi ngegalau.
            Oh ya, lalu kelebihan buku ini adalah terdapat di kontennya. Selain menuturkan hal-hal yang bermanfaat, juga buku ini disertai dengan ilustrasi-ilustrasi menarik yang menghindarkan pembaca dari yang namanya kebosanan, hehehe … Buku ini keren lah, pokoknya. FYI, ilustrasi-ilustrasi di buku dibuat oleh DUASISI STUDIO.

            Sebagai buku nonfiksi untuk pengembangan diri, buku ini tidak mengecewakan. Karena konten yang ada di dalamnya mengajak pembacanya untuk maju berkembang, berdikari, dan menjauhi kebingungan hidup akan masa depan yang kadang terasa abu-abu, ckckck … Buku Inilah Saatnya untuk Action! 100% mengajak kita untuk action![] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)