Langsung ke konten utama

Review Apple Wish



Judul: Apple Wish
Penulis: Alfian Danier
Penyunting: Anida Nurrahmi
Perancang sampul: Teguh Tri Erdyan
Penata letak: Aldy Akbar
Penerbit: Ice Cube
Terbit: April 2014
Tebal: 192 hlm
ISBN: 978-979-91-0709-1

Sinopsis
“Lihat!” Nathan mengangkat apel yang sudah tergigit itu ke depan wajah Yourissa.
“Kayak gini, nih, gambaran hati lo sekarang. Soak. Nggak usah ngelak. Gue tahu, kok.”
Yourissa menunduk. “Sorry. Aku mau pergi dulu.”

Nathan, penulis amatiran yang berprinsip anti-pacaran dan nilai sekolahnya berantakan. Yourissa, calon atlet bulu tangkis muda yang baru kehilangan cinta sekaligus gagal jadi juara. Takdir mempertemukan keduanya ratusan kilometer jauhnya dari kota asal mereka. Insiden berebut stop kontak mengawali perjumpaan Nathan dan Yourissa yang punya karakter bagai langit dan bumi. Siapa sangka, keduanya justru saling bantu menemukan jalan kembali menuju mimpi masing-masing. Saat cita-cita mereka terasa semakin dekat, Nathan dan Yourissa harus memilih, tetap melangkah mengejar mimpi atau putar arah mengikuti rasa yang diam-diam tumbuh tanpa permisi.
Review
Membaca buku ini jadi terpacu semangat untuk meraih mimpi tanpa kata menyerah, pasalnya tokoh utama dalam buku ini yaitu Nathan, punya keinginan keras untuk menjadi seorang penulis buku fantasi, namun pada saat ia hendak mencapai puncak keinginannya, ia dibenturkan pada keadaan. Nilai sekolahnya harus ia perhatikan lebih dulu, dan keinginan orang tuanya untuknya sangatlah bertolak belakang, yaitu akan menyekolahkan dirinya di jurusan yang ia tak inginkan.

Mas Alfian Danier sebagai penulis buku ini tahu bagaimana cara mengolah plot dengan menggemaskan melalui benang merah Nathan dengan tokoh lain yaitu Yourissa yang baru saja mimpinya kandas untuk menjadi pemenang kejuaraan bulu tangkis yang ternyata oleh teman Nathan sendirilah mimpi Yours dibuat remuk. Namun, tak masalah karena hal itu diketahui ketika keduanya telah ada di Malang, kota pelarian Nathan sekaligus kota kediaman Yours, mereka dipertemukan untuk saling mengutkan pada kenyataannya.

Karena ini adalah bagian dari seri dark romance bertajuk Blustroberi, kedua tokoh itu akan mengalami friendzone dan sampai pertengahan cerita pun belum ada yang berani salah satunya menyatakan cinta, pembaca harus sampai ke ending buku ini untuk tahu bagaimana kelanjutan kisahnya. Menurut saya sendiri itu hal wajar karena memang dari awal naskah ini dibuat ada skenario sengaja untuk dibuat sad ending, tetapi menurut saya sendiri ending di seri Bluestroberi Apple Wish ini tak separah buku sejenis lainnya.

Intinya buku ini layak dibeli bagi mereka yang kehilangan motivasi mengejar masa depan, karena amanah buku ini nancep bangetlah tentang usaha untuk tak sekalipun menyerah menggapai cita-cita tertinggi. Apalagi nuansa Malangnya kental sekali, itu merupakan keunikan buku ini. So, are you ready to read?[]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)