Langsung ke konten utama

Novel yang Renyahnya Super? Ya Cireng Foreverrr ...

cover depan


Judul                           : Cireng Forever
Penulis                       : Haris Firmansyah & Funny Team
Editor                          : Meti-iteM
Penerbit                       : De Teens
Cetakan Pertama         : September, 2013
Jumlah Halaman          : 232 halaman
Harga                          : Rp36.000,-

Seorang Tajudin, murid SMA tingkat akhir harus rela membanting tulang demi sekolahnya. Dikarenakan ayahnya, Pak Solar kena PHK dan akhirnya jadi pengangguran profesional. Nadia yang bersimpati pada Tajudin, akhirnya memberikan bantuan moril dan ekonomi, dan hal itu membuat kehidupan keduanya bertukar posisi. Ditambah kerumitan lain, hadirnya sosok Hannah yang memanfaatkan Tajudin demi kepentingan dirinya, juga usaha yang Pak Solar rintis pasca PHK menuai kegagalan berkali-kali.

Ini adalah sebuah novel kolaborasi yang mungkin pertama ada di Indonesia, mengingat genrenya yaitu komedi romantis, seakan menambah cita rasa baru kuliner literasi di Indonesia. Cita rasa novel ini sungguhlah gurih, karena komedi yang diracik sedemikian rupa mengawinkan rasa teenlit dan realita sosial yang ada di masyarakat, dijadikan semacam menu yang menggoda, diawali dari tampilan cover-nya yang attractive.

Plot cerita memang maju, beriringan dengan amanat yang coba ditunjukkan para penulisnya, novel ini berhasil menampilkan pesan bahwasanya ketika kita sukses janganlah kita melupakan apa yang telah kita lakukan di masa sebelum kita menjadi bak raja. Sangat menancap, dan tentu saja tanpa menghilangkan aroma komedi sedikit pun.
Peresensi sangat memberikan apresiasi pada para penulis dalam novel ini, pasalnya jika saja para penulisnya tidak melakukan koordinasi dengan baik, pastilah output novel ini pun tak akan sematang ini.

Akhir kata, peresensi merekomendasikan novel ini. Pasalnya tak hanya ketenangan hati yang akan Anda dapatkan lewat pencerahan humor, melainkan kekenyangan perut pun bisa Anda dapatkan, tentu saja karena guncangan-guncangan saat membaca novel ini membuat perut Anda berhasrat ingin cepat menghabiskan cireng saat ada penjual cireng yang lewat.[]


me with Cireng Forever

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ulasan Sex/Life Season 1 (Review Sex/Life, Series Barat Bertema Dewasa)

 

Ulasan Novel Sang Keris (Panji Sukma)

JUDUL: SANG KERIS PENULIS: PANJI SUKMA PENERBIT: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA TEBAL: 110 HALAMAN TERBIT: CETAKAN PERTAMA, FEBRUARI 2020 PENYUNTING: TEGUH AFANDI PENATA LETAK: FITRI YUNIAR SAMPUL: ANTARES HASAN BASRI HARGA: RP65.000 Blurb Kejayaan hanya bisa diraih dengan ilmu, perang, dan laku batin. Sedangkan kematian adalah jalan yang harus ditempuh dengan terhormat. Matilah dengan keris tertancap di dadamu sebagai seorang ksatria, bukan mati dengan tombak tertancap di punggungmu karena lari dari medan laga. Peradaban telah banyak berkisah tentang kekuasaan. Kekuasaan melahirkan para manusia pinilih, dan manusia pinilih selalu menggenggam sebuah pusaka. Inilah novel pemenang kedua sayembara menulis paling prestisius. Cerita sebuah keris sekaligus rentetan sejarah sebuah bangsa. Sebuah keris yang merekam jejak masa lampau, saksi atas banyak peristiwa penting, dan sebuah ramalan akan Indonesia di masa depan. *** “Novel beralur non-linier ini memecah dirinya dalam banyak bab panja

Resensi Sumur Karya Eka Kurniawan (Sebuah Review Singkat)